Sensasi Mi Ayam Bakar Naga

Senin, 05 Juni 2017 - 21:36 WIB
Sensasi Mi Ayam Bakar Naga
Sensasi Mi Ayam Bakar Naga
A A A
KENDAL - Sajian makanan berbahan mi memang beraneka ragam, namun yang satu ini berbeda. Namanya Mi Ayam Bakar Naga.

Penyajiannya sama dengan mi pada umumnya, tetapi yang berbeda mi dari daerah Kendal, Jawa Tengah ini adalah kuah yang beraneka rempah dan ayam yang digunakan. Tak hanya itu, penyajian mi ini juga unik.

Ada yang disajikan dengan mangkuk pangsit hingga hot plate. Pedasnya juga berlevel, mulai slow hingga mampus.

Untuk menikmati sensasi Mi Ayam Bakar Naga, pecinta kuliner bisa datangi Jalan Raya Botomulyo, Kecamatan Cepiring, Kendal, Jawa Tengah. Tempat ini selalu ramai dikunjungi penikmat makanan berbahan dasar mi.

Ada tiga menu andalan Mi Ayam Bakar Naga milik Teguh Widodo ini, yakni mi ayam pangsit, mi ayam bakar naga dan mi ayam hot plate. Setiap menu utama ini disajikan berbeda dan unik.

Mi ayam pangsit misalnya, disajikan dengan menggunakan pangsit sebagai mangkuknya. Mi yang direbus dituangkan ke dalam mangkuk pangsit dan diberi kuah spesial berbahan rempah. Di atasnya ditaburi ayam bakar yang diiris tipis dan taburan daun bawang.

Sementara, Mi Ayam Bakar Naga sama dengan mi ayam pangsit, namun disajikan dalam mangkuk biasa, ditambah irisan nanas dan telur puyuh. Mi Ayam Bakar Naga ini mempunyai rasa asam, pedas manis perpaduan kuah pedas dan irisan nanas. Untuk mi ayam bakar hot plate, disajikan menggunakan wadah khusus dengan tambahan bakso dan sosis.

Untuk menikmati Mi Ayam Bakar Naga, pengunjung hanya membayar Rp10 ribu hingga Rp15 ribu per porsi. Pemilik warung bahkan memberikan potongan harga jika berani memesan Mi Ayam Bakar Naga dengan level kepedasan tertinggi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5668 seconds (0.1#10.140)